1.000 Tayangan Reels Facebook Berapa Rupiah? Ini Estimasinya (2024)

1.000 Tayangan Reels Facebook Berapa Rupiah? Ini Estimasinya (1)

1.000 Tayangan Reels Facebook Berapa Rupiah? Ini Estimasinya (2)Perbesar

ADVERTIsem*nT

Saat ini media sosial dipandang sebagai ladang pendapatan cuan yang menguntungkan. Berbagai kegiatan komersil bisa ditemukan, mulai dari berjualan, paid promote, maupun monetisasi konten. Salah satu konten yang laku di Facebook adalah "Reels".

ADVERTIsem*nT

Cara untuk mendapatkan uang dari reels Facebook cukup sederhana. Kreator atau pemilik akun hanya perlu mengunggah konten video. Total tayangan (views) yang didapatkan bisa diuangkan. Syaratnya, pengguna Facebook harus mendapatkan 1.000 tayangan reels dalam waktu 30 hari.

Berapa yang akan diapatkan dari 1.000 tayangan reels Facebook tersebut? Simak estimasi berikut ini.

Apa Itu Insight Pendapatan Facebook?

Sebelum mengetahui jumlah pendapatan dari reels, pahami terlebih dahulu bagaimana monetisasi ini bekerja dan bagaimana pentingnya memantau insight Facebook untuk terus mengembangkan konten.

Menurut Smith, dkk (2006) dalam penelitiannya yang berjudul Creating and using customer insight: 12 Rules of best Practice, customer insight merupakan data berisi pemahaman atas audience yang bermanfaat bagi perkembangan brand atau perusahaan. Media sosial umumnya sudah menyediakan fitur otomatis untuk memantau statistik data tersebut, termasuk Facebook.

ADVERTIsem*nT

Facebook Insight merupakan fitur yang berguna untuk memahami aktivitas profil pengguna. Data yang bisa diakses antara lain adalah tingkat interaksi di halaman profil, metrik kinerja halaman, dan persentase postingan yang mendapatkan interaksi paling banyak.

Insight bisa membantu kreator konten di Facebook mempelajari lebih lanjut tentang preferensi audience dan follower-nya. Mereka bisa mengevaluasi konten yang paling disukai maupun yang kurang disukai. Insight ini bisa dilihat di bagian Dasbor Profesional atau Tab Insight.

Apa Saja yang Ada di Facebook Insight?

Keberadaan Facebook Insight cukup penting. Sebab, dengan fitur ini kamu bisa mengetahui berapa orang yang sudah melihat konten yang kamu unggah.

Adapun data yang disediakan oleh Insight Reels Facebook di antaranya:

Dikutip dari laman Meta, insight pendapatan berasal dari video yang kreator unggah, termasuk setiap crossposting dan total share video tersebut. Inilah cara untuk mengecek insight pendapatan di Facebook:

Berapa Pendapatan dari 1.000 Views Reels?

Menurut laman HiPoin, pendapatan dari 1.000 tayangan reels jumlahnya tidak pasti. Itu karena iklan yang muncul bermacam-macam, ada yang mahal dan ada yang murah.

Views juga bukan satu-satunya indikator yang bisa jadikan acuan. Ada indikator lain yang memengaruhi jumlah pendapatan, yaitu rate per mille (RPM) atau pendapatan per seribu tayangan. Semakin banyak atau mahal RPM, maka bisa disimpulkan bahwa iklan yang muncul di video akan semakin mahal pula.

ADVERTIsem*nT

Lantas, 1.000 tayangan reels Facebook berapa rupiah estimasinya? Berikut keterangan pendapatan dari 1.000 tayangan reels menurut laman HiPoin:

Di samping niche dan tayangan, pendapatan dari Facebook juga bisa berbeda tegantung umur akun. Ini ditentukan dari akun lama atau baru serta tingkat jangkauan akunnya. Dikutip dari laman Zona Tekno, berikut adalah perbedaan pendapatan monetisasi konten reels di Facebook:

Bagi pengguna baru dengan jumlah tayangan puluhan ribu:

Bagi pengguna lama dengan jumlah tayangan ratusan ribu:

ADVERTIsem*nT

(SLT)

1.000 Tayangan Reels Facebook Berapa Rupiah? Ini Estimasinya (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Merrill Bechtelar CPA

Last Updated:

Views: 5595

Rating: 5 / 5 (50 voted)

Reviews: 81% of readers found this page helpful

Author information

Name: Merrill Bechtelar CPA

Birthday: 1996-05-19

Address: Apt. 114 873 White Lodge, Libbyfurt, CA 93006

Phone: +5983010455207

Job: Legacy Representative

Hobby: Blacksmithing, Urban exploration, Sudoku, Slacklining, Creative writing, Community, Letterboxing

Introduction: My name is Merrill Bechtelar CPA, I am a clean, agreeable, glorious, magnificent, witty, enchanting, comfortable person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.