kelebihan iklan online dan kekurangan iklan online adalah..(sebutkan 5)​ - Brainly.co.id (2024)

Kelebihan beriklan di Internet

Tentu saja banyak kelebihan dengan beriklan atau promosi di internet antara lain:

Murah, dibandingkan dengan beriklan di TV, radio dan surat kabar, beriklan di internet dengan media Google, Facebook, Instagram Ads dan marketplace ternyata bisa lebih murah.

Gratis, anda bisa membuat iklan dengan sosial media seperti instagram, facebook personal, dan content SEO

Iklan gratis tidak semaksimal jika dibandingkan dengan berbayar, tetapi jika mau konsisten dan rapi dalam memanfaatkan sosial media dan blog, bisa menjadi support yang baik untuk penjualan bisnis Anda

Akses yang luas, jika beriklan dengan menggunakan bahasa Indonesia kemungkinan bisa diakses di seluruh wilayah Indonesia, jika menggunakan bahasa Inggris kemungkinan bisa diakses lebih luas di seluruh dunia.

Target yang spesifik, layanan iklan seperti contohnya di Google dan Facebook semakin menekankan tayangan iklan pada target pasar yang potensial berdasar spesifikasi keyword, jenis kelamin, usia, dan minat yang semua itu sangat bermanfaat untuk beriklan yang efektif dan efisien

Kekurangan beriklan di Internet :

Anggapan pemula yang salah, bahwa dengan memasang iklan di internet kita bisa langsung mendapatkan pengunjung dan pembeli. Padahal banyak faktor dan pesaing untuk bisa sampai mendapatkan pembeli.

Iklan gratis (free ads) marketing pemula (model spam) seringkali lebih menarik pengusaha skala kecil sehingga lupa untuk untuk belajar mengembangkan target pasar dan kalah bersaing di skala yang lebih besar dengan para pebisnis besar (digital marketing)

Agak sulit bagi yang belum tahu / menguasai caranya dan belum terbiasa. Misalnya cara mendaftar, membayar iklan, dan mengelola strategi-strategi mengoptimalkan promosi di internet marketing dsb.

Kurang paham memaksimalkan media promosi di internet; content marketing, blog marketing, marketplace, iklan baris, sosial media marketing, search engine optimization. Hal-hal tersebut harus anda pelajari dan minimal kuasai salah satu nya

Salah satu contoh mudah adalah menggunakan content untuk menarik orang yang membutuhkan sesuatu dan mencari di internet , ketika orang tersebut menemukan informasi yang sesuai dengan apa yang dia butuhkan.

Follow aku ya...

Terimakasih

kelebihan iklan online dan kekurangan iklan online adalah..(sebutkan 5)​ - Brainly.co.id (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Msgr. Benton Quitzon

Last Updated:

Views: 5811

Rating: 4.2 / 5 (63 voted)

Reviews: 94% of readers found this page helpful

Author information

Name: Msgr. Benton Quitzon

Birthday: 2001-08-13

Address: 96487 Kris Cliff, Teresiafurt, WI 95201

Phone: +9418513585781

Job: Senior Designer

Hobby: Calligraphy, Rowing, Vacation, Geocaching, Web surfing, Electronics, Electronics

Introduction: My name is Msgr. Benton Quitzon, I am a comfortable, charming, thankful, happy, adventurous, handsome, precious person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.